PANDUAN UNTUK CALON ORANG TUA SISWA

Untuk periode PPDB tahun 2020-2021, kami membuka 3 Jalur pendaftaran yaitu :

1). MINAT DAN KEMITRAAN  (PMDK) / Proses seleksi hanya : psikotes dan wawancara

2). PRESTASI / Proses seleksi hanya : psikotes dan wawancara

3). MANDIRI / Proses seleksi meliputi : Test akademik , psikotes dan wawancara.

1). PMDK

Syarat : -  Lingkungan TELKOM Group , -  Ada MoU / Kemitraan dengan SMP / SLTP yg sederajat , MoU menyatakan bahwa siswa tersebut minimal pernah sekali peringkat 10 besar (semester 1-4) dikelas yang dibuktikan dengan surat keterangan dari SMP asal. - Keluarga MOU / Kemitraan Dunia Industri Dunia Pendidikan -perusahaan kemitraan SMK Telkom ( Pendidikan (kemitraan perguruan tinggi , sltp) -- Keluarga AKSATA (Keluarga Alumni)

2). Jalur PRESTASI

Syarat :Dibuktikan dengan prestasi siswa baik dibidang seni, sains, olahraga baik ditingkat kelas, sekolah, kelurahan, kecamatan, nasional yang dibuktikan dengan surat keterangan dari SMP asal atau pihak yang berwenang.

3). Jalur MANDIRI : jalur ini dengan tes akademis online + wawancara + psikotes

Tiga jalur tersebut dibuka secara bersamaan selama 8 bulan (Agustus 2019 - Maret 2020) atau sampai kuota tercukupi, dimana setiap bulannya akan ada psikotes dan wawancara, kalau siswa gagal, boleh ambil jalur yang lain agar dapat mengikuti tes kembali

Besaran biaya USM (Ujian Saringan Masuk) PPDB sebesar :

a. Jalur Minat dan Kemitraan (PMDK)             Rp. 400.000

b. Jalur Prestasi                                              Rp. 400.000

c. Jalur Mandiri                                                Rp. 400.000

Setelah selesai mendaftar, mohon segera menghubungi petugas kami untuk melakukan pembayaran biaya Ujian Saringan Masuk PPDB dengan menyertakan bukti yang telah kami kirimkan via email Bapak/Ibu berbentuk notifikasi selambat-lambatnya satu minggu setelah melakukan mendaftaran, dengan membawa :

1. Foto berwarna ukuran 3 x 4 (3 lembar)

2. Salinan Raport SMP/MTs/Sederajat  Sem 1 - 5 yang telah DILEGALISIR

3. Salinan Akte Kelahiran

4. Salinan Kartu Keluarga

5. Surat Keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna dari instansi Medis

6. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari sekolah Asal

7. Salinan Ijazah SD (Sekolah Dasar)

8. Surat Keterangan Peringkat / Surat Rekomendasi dari Sekolah Asal ( khusus untuk jalur Prestasi dan PMDK)

9. Surat Keterangan Prestasi di SMP/MTs/Sederajat Non Akademis dari Sekolah Asal atau Instansi Terkait atau Salinan Piagam Penghargaan atas Prestasi terkait (khusus untuk jalur prestasi)

*pilih salah satu poin ( poin 8 atau 9 atau keduanya ) untuk jalur prestasi

Jam petugas pendaftaran :

1. Senin – Jumat pukul 08.00 sd 15.00 wib

2. Sabtu pukul 08.00 sd 12.00 wib

Terima kasih atas kepercayaan Bapak dan Ibu sekalian untuk mempercayakan pendidikan anak Bapak/Ibu kepada kami.

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi petugas PPDB kami di nomor 08111442600 atau nomor 0215442600 / 0215442800

cara-daftar-smk-telkom-jkt.jpg

Comments

comments

Langsung WA
Send via WhatsApp