SMK TELKOM JAKARTA
Yayasan Pendidikan Telkom

8 Kunci Sukses Pemenang

0

Yayasan Pendidikan Telkom kembali menggelar Selasa Siang Sharing Sareng Senior (5S) pada Selasa (28/01) bertempat di Ruang Educafe Kantor Lakhar Jalan Cisanggarung No.2 Bandung.  Sharing disampaikan oleh Direktur Higher Education Dwi Heryanto B dengan tema “Fight Like a Tiger Win Like a Champion”.

Dir HE mengatakan terdapat delapan rahasia untuk meraih kesuksesan atau menjadi pemenang dalam kehidupan. Pertama  the power of positive attitude yaitu cara pandang seseorang dalam melihat sebuah keadaan, hendaknya selalu positif dalam memandang segala hal.

“Selalu khusnudzon, bahwa apa yang ditetapkan Allah SWT itu pasti yang terbaik,”jelasnya.

Rahasia yang kedua adalah the power of belief, kita akan jadi seperti apa yang kita pikirkan. Tak cukup hanya sekedar keyakinan, karena keyakinan pun harus disertai dengan usaha maksimal agar dapat terwujud nyata.

Rahasia ketiga  yaitu the power of goals, goals bukanlah sebatas mimpi indah melainkan cita-cita yang disertai tindakan  untuk mencapainya.

“Bagaimana mencapai goals yaitu melalui kedisiplinan , komitmen, fokus dan visualisasi goals,”terangnya.

Rahasia keempat yaitu the power of failures, kegagalan  merupakan bagian dari  proses   kehidupan yang harus  dihadapi.  kita   harus   mampu mengubah  ketakutan    terhadap   kegagalan  (fear   of   failure)   menjadi  kekuatan     atas     kegagalan (power   of   failure).

“Karena   takut   gagal     adalah   alasan paling   utama    yang     menyebabkan seseorang    tidak   mengambil tindakan,”ungkapnya.

Rahasia ke lima yaitu the power of motivation, motivasi yang ada dalam diri hendaknya diiringi dengan usaha maksimal. Rahasia ke enam the power of awarness, kesuksesan itu berasal dari kebiasaan kita, ketika memiliki target maka harus benar-benar fokus.

Rahasia ke tujuh adalah  the power of integrity, kebahagiaan tergantung pada apa yang kamu berikan, bukan apa yang kamu terima.

Rahasia terakhir the power of consistent & persistent, untuk mencapai target yang telah ditetapkan maka kita harus konsisten yang diwujudkan dalam bentuk kedisiplinan diri dan melakukan tidak tersebut secara terus menerus (presistance).

“Kesuksesan kita di masa depan ditentukan hari ini, dimulai dari hal yang kecil. Untuk itu persiapkan diri menuju masa depan yang gemilang,”pungkasnya. (Purel/YPT)

Comments

comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.