SMK TELKOM JAKARTA
Yayasan Pendidikan Telkom

Hasriwal : BUKU “MILLENNIAL VOICE” KEREN

0

Jakarta | SMK Telkom Jakarta, Berikut testimoni yang disampaikan oleh Hasriwal As Hasibuan yang berprofesi sebagai wartawan.

Sore tadi, satu buku tiba di rumah untuk di baca, disimak sekaligus menambah wawasan dan koleksi. Suatu kehormatan tentunya, karena buku tentang anak now “Di Persimpangan Jalan” era digital ini dikirim langsung oleh penulisnya, DR-Daduk Merdika Mansur ST, MM.

Beliau merupakan praktisi pendidik dan peneliti startegic management. Sebagai seorang guru, beliau merupakan sosok terbilang langka yang selalu siap menghadapi dan bisa mengikuti zaman dengan segala kreatifitas dan terobosan terobosan untuk mendidik anak khusunya di bidang teknologi informasi.

Buku ini tidak saja bagus untuk dibaca orang tua tapi juga anak now, agar kita bisa mengawasi bersama perilaku perubahan dan karakter remaja akibat pengaruh internet (teknologi).

Beliau, ku kenal ketika mengantarkan putri sulung ku untuk belajar di kota kembang. Sebagai Kepala Sekolah, beliau sangat memotivasi guru gurunya untuk mendidik murid menapak usia remaja. Tentu saja tak gampang, namun kepemimpinannya yang tahu betul perkembangan dan cara mendidik anak anak di zaman millenial, dan beliau pun berhasil membawa sewindu SMK Telkom Bandung menjadi sekolah yang paling diminati. Seabrek prestasi dalam bidang teknologi di tingkat daerah dan nasional selalu menjadi yang terbaik.

Bahkan, pencetus Patriot (Pendidikan Integritas dan Orientasi Kedisiplinan) merupakan satu satunya sekolah yang memiliki masa pembentukan dengan menempah fisik, mental, minat dan bakat anak satu tahun penuh bagi kelas 10.
Program unggulan Patriot di sekolah yang di pimpin beliau, memotivasi anak didik meraih prestasi dan prestasi, terus berprestasi.Hingga akhirnya, awal tahun 2021 ini, beliau dipindah tugaskan untuk mendongkrak dan memajukan SMK Telkom Jakarta agar bisa sejajar dengan SMK Telkom Bandung.

Sejak menjadi Kepala Sekolah SMK Telkom Jakarta, kami belum sempat bertemu, bahkan dua kali beliau mengajak ngopi belum sempat ku penuhi.

Terimakasih kirimanan bukunya, dan hingga waktu mempertemukan kita untuk ngopi ya Pak Doktor!!!

11022021
Hasriwal As Hasibuan
Wartawan transindonesia.com

Comments

comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.