Vaksinasi Di SMK Telkom Jakarta persiapan tatap muka yang lebih aman

0

Jakarta | SMKTelkomJakarta 20/09/2021 Di Gor SMK Telkom Jakarta sebanyak 86 peserta didik SMK Telkom Jakarta melakukan vaksinasi yang diselengarakan oleh Serviam. Vaksinasi yang berikan saat ini adalah dosis yang kedua jenis Sinovac.

Salah satu upaya pemerintah mengurangi learning loss pada peserta didik akibat pandemi Covid-19 adalah dengan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Tentu saja pelaksanaaan PTMT dilakukan berdasarkan SKB 4 menteri dan memenuhi daftar periksa. PTMT boleh dilakukan bagi daerah zona aman pemaparan Covid-19 serta guru sudah melakukan vaksinasi.

Pemerintah sangat fokus dengan ini. Apalagi saat penyebaran virus Covid-19 semakin massif dan mudah menyerang anak-anak. Hak anak tetap harus diberikan. Namun tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan anak. Oleh karena itu, pemberian vaksin tidak hanya diberlakukan untuk tenaga pengajar, namun juga harus diberikan bagi peserta didik.

Proses vaksinasi ini diberikan usia 12 sampai 17 tahun yang sudah dilakukan pada dosis pertama 18 sampai 20 Agustus 2021 dengan tingkat kehadiran 310 peserta.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin di sekolah cukup berjalan dengan baik dan lancar, semoga para peserta didik siap tatap muka dan covid-19 segera berakhir” tutur Wakasis Adang Wihanda yang didampingi Kaur Kesiswaan Siswoko.

Comments

comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.