Berkah, PT Telkom CDC berikan Tab Untuk Aplikasi IChat kepada lembaga Disabilitas

0

Jakarta 12/01/2023 SMK Telkom Jakarta menyalurkan bantuan Tablet Samsung Galaxy Tab A8 kepada perwakilan 8 (delapan) Lembaga disabilitas di Provinsi DKI Jakarta di Ruang Rapat SMK Telkom Jakarta. Bantuan Tablet ini bersumber dari PT Telkom CDC.

PT. Telkom Indonesia adalah BUMN yang memiliki komitmen untuk dapat selalu dekat dengan lingkungan sekitar maupun masyarakat luas melalui kegiatan TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) atau biasa disebut dengan CSR (Corporate Social Responsibility). Unit yang menjalankan program TJSL yakni CDC (Community Development Center).

Community Development Center atau lebih dikenal dengan sebutan CDC Telkom merupakan unit pelaksanaan dan pengawas dari jalannya operasional Corporate Social Responsibility atau (CSR) yang berupa pelayanan dan pendukung yang bertanggung jawab terhadap kegiatan program kemitraan berupa peminjaman dana untuk para mitra Usaha Mikro dan Kecil (UMK), sehingga UMK yang ada dapat berkembang dan menghasilkan sebuah produk yang berkualitas dan bisa bersaing di pasar.   

Berikut daftar penerima bantuan Tablet yang diperuntukan aplikasi IChat untuk Lembaga Disabilitas ;

1. SLB Negeri 11 Jakarta

2. PSBNRW Cahaya Batin

3. LBK Jagakarsa

4. LBK Malaka

5. LBK Kelapa Dua

6. Pesantren Tuna Rungu 1

7. Pesantren Tuna Rungu 2

8. SLBN 01 Jakarta

Kepala Sekolah SMK Telkom Jakarta Krisnha Prasetyo Surendro S.Pd MT mengatakan saat sambutannya bahwa kami siap membantu dan membimbing teman-teman disabilitas, contohnya apabila lembaganya belum punya website, kami siap membuatkannya dibantu oleh tim dari SMK Telkom Jakarta, tandas beliau.

”Kami mengucapkan terima kasih kepada Telkom CDC dan SMK Telkom Jakarta yang telah memberikan dukungan alat bantu pembelajaran yang bisa kami gunakan di tempat kami ujar Triyanto Murjoko yang mewakili dari SLB Negeri 11 Jakarta.

Terlihat juga keharuan wajah peserta didik SLB yang hadir saat acara ini dan langsung digunakan pemasangan aplikasi IChat.

”Semoga hal yang seperti ini terus bisa dilakukan agar kita bisa membantu adik-adik disabilitas, dan semoga Allah SWT memberikan keridhoannya” ujar Ustadz Ayub mewakili dari Pesantren Tuna Rungu yang beralamat di Jl. Taman Harapan. Setelah pemberian Tab dilanjutkan sosialisasi aplikasi IChat oleh Nurul Hadini S.Kom Selaku Wakil kepala Sekolah Bidang Hubungan Industri dan Komunikasi.

Comments

comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.